5 Tehnik Fundamen Bulu tangkis

Di Indonesia banyak beberapa cabang olahraga yang benar-benar disukai, diantaranya ialah badminton. Badminton adalah olahraga yang terbanyak disukai serta sampai menyebar di beberapa belahan Negara di dunia. Badminton atau yang umum diketahui dengan badminton ialah satu olahraga raket yang ada rivalnya serta umumnya dimainkan oleh 2 orang untuk pemain tunggal dan 4 orang yang berpasang-pasangan untuk pemain ganda. Olahraga bulu tangkis ini memiliki arah yang benar-benar seperti dengan tenis meja untuk memukul bola permainan melalui jaring agar jatuh di bagian permainan musuh yang telah dipastikan dan berupaya untuk menahan musuh agar tidak lakukan hal sama. Olahraga yang dimainkan dengan memakai raket serta kok ini telah jadi olahraga yang terkenal di dunia dari golongan beberapa anak sampai dewasa. Di olahraga tentunya ada tehnik dalam permainannya termasuk tehnik fundamen bulu tangkis. Buat beberapa pemula perlu kalian kenali jika penggemar olahraga serta olahragawan bulu tangkis tentunya menjadi pemain yang karieronal mempunyai modal fundamen dalam permainan ini. Nah, berikut akan kami bagi tehnik fundamen bulu tangkis yang dapat jadi modal fundamen buat kalian yang masih tetap pemula.

5 Tehnik Fundamen Bulu tangkis untuk Pemula

1. Tehnik Menggenggam Raket (Grip)

Tehnik menggenggam raket (grip) ialah tehnik pertama serta tehnik yang sangat fundamen yang perlu dikendalikan. Kualitas pukulan akan dibuat dengan optimal bila tehnik ini benar-benar dikendalikan oleh pemain. Oleh karena itu tehnik menggenggam raket ini adalah tehnik yang benar-benar punya pengaruh pada kualitas pukulan. Ada 4 tehnik dalam menggenggam raket (grip) yakni:

American Grip

Untuk berjalan baik ada banyak hal yang perlu jadi perhatian dalam tehnik American grip ini. Pertama, tekankan tangan menggenggam sisi ujung raket. Ke-2, tempatkan ibu jemari serta jemari telunjuk melekat pada handle raket. Tehnik pegangan American grip ini, apa ada tehnik yang seringkali dipakai bisa pemain sebab semakin lebih bgampang untu mengoper kok ke rivalnya.

Forehand Grip

Tehnik yang benar-benar terkenal serta umum digunakan ialah tehnik Forehand grip ini. Untuk memakai tehnik ini, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian untuk yang pertama pegang raket dalam tempat miring serta setelah itu posisikan ibu jemari serta telunjuk melekat pada pegangan yang sempit. Serta dianjurkan tidak untuk beralih-alih langkah menggenggam bila memakai tehnik ini.

Backhand Grip

Pegang raket dengan tempat miring serta di saat menggenggam raket tekankan jika jari-jari tangan ada di bagian depan. Pada tehnik ini, arah ok yang dipukul tidak disangka oleh musuh main.

Combination Grip

Ini adalah tehnik paling akhir yakni pergerakan yang akan gampang ditebak oleh musuh main sebab menggabungkan dari ke-4 tehnik hingga beberapa pemain semakin lebih menghandle serta bisa sesuaikan arah dari musuh.

2. Footwork

Tehnik fundamen yang ke-2 ialah tehnik Footwork (pergerakan kaki). Tehnik footwork ini salah satu dari tehnik yang perlu dipunyai seorang pemain bulu tangkis. Footwork (pergerakan kaki) yang disebut ialah kelincahan. Jadi mereka dituntut untuk gesit dalam gerakan kaki.

3. Tehnik Memukul

Tehnik yang ke-3 yang harus dikendalikan ialah tehnik memukul. Tehnik yang umum dipakai ialah tehnik forehand. Forehand dilaksanakan dengan badan diayunkan dari belakang serta kemudian bergerak mengarah depan raket. Serta tehnik ini dilaksanakan dengan tempat kaki menyilang yakni kaki kanan dibelakang serta kaki kiri dimuka. Setelah itu, memiringkan tubuh kekanan serta memukul kok dengan keras sekalian pundak digerakan kedepan.

4. Sikap serta Tempat Badan

Kesetimbangan ialah faktor yang penting dalam permainan ini serta sikap serta tempat badan berikut yang akan jaga kesetimbangan. Agar bisa jaga kesetimbangan dalam bermain bulu tangkis karena itu seharusnya kalian harus menempatkan tubuh yang bertopang di ke-2 kaki. Tekuklah lutut serta berdirilah dengan tegak memakai kaki ujung. Dalam tempat yang sejajar bukalah ke-2 kaki selebar pundak serta digenggam dengan salah satunya tangan serta tangan yang satunya diam. Arah dari pergerakan ini ialah agar tangan yang menggenggam raket bisa bergerak bebas.

5. Tempat Tubuh Saat Memukul

ini dapat punya pengaruh pada kualitas pukulan yang dibuat. Lihat tempat ini benar-benar punya pengaruh karena itu jangan disepelekan dalam bermain bulu tangkis.

Demikian 5 tehnik fundamen badminton buat pemula yang dapat kami bagi. Bagaimana, apa 5 tehnik fundamen bulu tangkis ini cukup menolong untuk kalian yang masih tetap pemula dan buat kalian yang punyai hoby main bulu tangkis? Mudah-mudahan tehnik yang kami bagi ini bisa berguna serta menolong bagi beberapa pemula dan yang memerlukan.

Baca juga: Trik Efektif Pilih Lantai Interlock Lapangan Badminton yang Miliki kualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *